Cara Mengetahui Kode Java Pada Aplikasi Android


Java? Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan diberbagai komputer termasuk juga Handphone. Bahasa java asal mulanya dibuat oleh James Gosling saat masih bergabung di Sun Microsystems kalau saat ini merupakan bagian dari Oracle dan dirilis pada tahun 1995. Bahasa ini mengadopsi atau banyak mengadopsi sintaks C dan C++ namun lebih sedikit sederhana.

Java code biasanya digunakan mahasiswa untuk membuat sebuah aplikasi android untuk membantu menyelesaikan skripsi ataupun tugas akhir. Maka dari itu saya buat postingan tentang cara membuka code java pada sebuah aplikasi android. Karena dapat membantu untuk proses belajar bagi mahasiswa. Cara mudah dan tidak perlu menggunakan Pc.

1. Download aplikasi Show Java di Playstore

2. Buka aplikasinya dan ini tampilan awalnya.

3. Pilih lah tanda plus dibagian kanan bawah seperti ini, dan pilih sumber aplikasi yg mau di buka kode javanya. Jika aplikasinya sudah terinstal kamu harus pilih yang "pick from installed"

4. Kemudian pilihlah aplikasi yang akan aku compile / decompile to java nya

5. Pick decompilernya pilih yang JaDx0.6.1

6. Tunggu saja prosesnya lama atau cepatnya tergantung ukuran dari aplikasi yang didecompile tersebut

7. Nah setelah selesai proses decompilenya nanti akan muncul kode javanya, tidak semua java ya, cari aja yang menurutmu penting dipelajari


8. Untuk savenya pilih gambar share di atas kanan sebelah gambar hapus atau tong sampah, kemudian agar mudah save saja ke google drive kalian

Nah begitu cara mudah mengetahui java kode pada sebuah aplikasi android, mudah bukan? mungkin cara tersebut bisa digunakan sebagai contoh pembuatan aplikasi kalian sendiri, tinggal dikembangkan saja dan jangan lupa belajar bahasa nya ya. Eclipse juga menggunakan bahasa java kan? pelajari juga ok.

Posting Komentar

0 Komentar