Tidak Bisa Memutar Video di Youtube? Begini Solusinya



Siapa sih yang tahu youtube, tempat atau penyedia video durasi panjang atau pendek dengan kategori atau jenis video apa yang akan dipilih pasti ada di youtube. Kebanyakan dari penonton youtube adalah mencari video lucu atau video pembelajaran / tutorial. Namun kadang bagi orang yang belum tahu tentang dunia pekomputeran mungkin kadang pas pertama mempunyai laptop (misal) belum tahu software apa yang diperlukan untuk membuka video di youtube. 

Kenapa video tidak bisa diputar di youtube? Penyebabnya adalah kalian tidak mempunyai sebuah software untuk melihat multimedia. Maka dari itu download dan install yang namanya software "Adobe Flash Player". Adobe Flash Player adalah perangkat lunak atau software untuk melihat mutimedia, rich internet applications, dan streaming video dan audio. Jika kalian memiliki google chrome, mungkin bisa untuk memutar sebuah video di youtube karena google chrome terdapat html5.

Tidak hanya untuk memutar youtube, Adobe Flash Player juga digunakan untuk membuka sebuah game online melalui web. Maksudnya jika kalian ingin membuka game di facebook, atau di sebuah web game online, kita harus mempunyai software Adobe Flash Player.

Langsung saja, bagaimana cara agar dapat memutar video di youtube?
1. Download "Adobe Flash Player".
2. Setelah didownload, install terlebih dahulu.
3. Tunggu proses selesai, tergantung koneksi internet.
4. Jika sudah selesa restart ulang google chrome / mozila firefox nya atau bowser lainnya.
5. Dicoba untuk membuka youtube kembali.
6. Jika masih gagal memutar, dicoba untuk klik plugin dan aktifkan Adobe Flash Player.

keyword : youtube crash | youtube error | memperbaiki youtube | cara memutar video youtube | gagal memutar video youtube | youtube install plugin 

Posting Komentar

0 Komentar