Situs-situs untuk Mengecek iDevice iPhone


Mau ngecek iDevice? tapi ragu dan gak tahu bagaimana dan dimana tempat ngeceknya?. Nah berikut situs atau web yang dapat digunakan di percaya untuk bisa mengecek iDevice kalian. sumber dibawah ini saya dapatkan dari Forum iPhone Indonesia.
1. iPhoneFrom
Deskripsi: iPhoneFrom sebenarnya bukanlah situs untuk mengecek iPhone melalui IMEI, tetapi melalui model number alias nomor modelnya.
Model dari sebuah iDevice terdiri dari kombinasi angka dan huruf.
Huruf awal menandakan status dari iDevice tersebut:
F: Adalah unit refurbish atau rekondisi yang resmi dikeluarkan oleh Apple. M: Unit retail. Umumnya semua iDevice yang dijual di toko-toko adalah unit retail. N: Merupakan unit pengganti, yaitu perangkat yang diberikan ke pengguna setelah melakukan klaim. P: Unit yang memiliki ukiran. Karakter setelahnya, yaitu tiga digit angka di tengah menandakan warna dan kapasitas dari iDevice. Sedangkan dua huruf di akhir menandakan asal negara atau asal operator dari iDevice. Model dari iDevice bisa ditemukan di General > About.
2. IMEI.info
Deskripsi: Di sini Anda bisa mendapatkan informasi umum dari iDevice Anda seperti spesifikasi teknisnya. Tergolong standar.
3. Repairs and Service Coverage (Apple)
Deskripsi: Ini adalah situs resmi dari Apple untuk mengecek status aktivasi dan garansi dari iDevice Anda.
Masukkan IMEI iPhone Anda dan akan muncul informasi berikut:
Purchase Date: Ini adalah status aktivasi dari sebuah iDevice. Kalau Valid artinya iDevicenya sudah pernah diaktivasi, dan sukses. Telephone Technical Support: Ini adalah status dari layanan yang diberikan Apple untuk pengguna yang ingin meminta bantuan teknis via telepon. Repairs and Service Coverage: Ini adalah status garansi resmi yang diberikan Apple.
4. Activation Lock status (Apple)
Deskripsi: Ini juga situs resmi Apple yang berguna untuk mengecek status Activation Lock dari iDevice. Kalau Activation Lock aktif, itu artinya pengguna perlu memasukkan Apple ID dan password pada saat iDevice ini akan diaktifkan. Tanpa Apple ID dan password yang benar, iDevice akan terkunci dan tidak bisa digunakan.
5. iPhoneIMEI.info
Deskripsi: Informasi yang ditampilkan tergolong lengkap, menggabungkan infromasi warna, kapasitas memori, status aktivasi, status Activation Lock, status garansi, dan juga negara dan operator asal. Situs ini menggabungkan informasi dari iPhoneFrom dan situs resmi Apple sekaligus.
Deskripsi: Informasi yang ditampilkan hampir sama dengan iPhoneIMEI.info, hanya tanpa negara dan operator asal. Fitur pengecekan negara/operator adalah fitur berbayar.
7. IMEIData
Deskripsi: Informasi yang ditampilkan adalah yang paling lengkap dibanding yang lainnya.

keyword : situs | website | alamat web | cek i device | cek i phone | terpercaya | asli | cara

Posting Komentar

0 Komentar